Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Hanya Sebut 3 Kata ke Skuat Liverpool Usai Dibungkam West Ham

By Septian Tambunan - Senin, 4 Januari 2016 | 13:21 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, terlihat kecewa setelah West Ham United membobol jala The Reds dalam pertandingan Premier League di Stadion Boleyn Ground, London, Inggris, 2 Januari 2016. (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp (48), mengungkapkan bahwa dia hanya mengucapkan tiga kata seusai pasukannya tumbang 0-2 dari West Ham United dalam pertandingan Premier League di Boleyn Ground pada Sabtu (2/1/2015).

"Saya hanya menuturkan tiga kata kepada para pemain setelah pertandingan," kata Klopp seperti dilansir The Mirror.

Hanya, sumber sama mengutarakan bahwa mungkin tiga kata tersebut tidak patut ditulis di sebuah media untuk umum.

"Kami harus membicarakan tentang partai itu lagi, karena laga tersebut bukan pertandingan terburuk yang pernah saya lihat dalam hidup saya," tutur eks pelatih Borussia Dortmund itu.

[video]https://video.kompas.com/e/4683304896001_ackom_pballball[/video]

Setelah tumbang di tangan West Ham, karisma yang menjadi karakter Klopp dalam konferensi pers bagai hilang entah kemana. Dia terlihat frustrasi dan begitu marah.

Hasil tersebut memutus rangkaian hasil positif kubu The Reds. Sebelumnya, Jordan Henderson dkk memenangi dua partai kontra Leicester City dan Sunderland dengan skor identik 1-0.

Saat ini West Ham berada di posisi enam klasemen liga, dengan mengoleksi 32 poin, sementara Liverpool tertinggal dua angka dan harus puas berada di tempat ke-8.

[video]https://video.kompas.com/e/4684083402001_ackom_pballball[/video]