Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafinha Ingin Bela Brasil di Olimpiade 2016

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 25 Desember 2015 | 05:37 WIB
Neymar bentangkan kaos Rafinha sebagai bentuk dukungan untuk sembuh dari cedera, saat Barcelona versus Levante (20/9/2015). (LLUIS GENE/AFP)

Gelandang muda Barcelona, Rafinha, berharap dirinya segera pulih dari cedera sehingga bisa tampil bersama tim dan dilirik pelatih tim nasional Brasil untuk diikutkan ke Olimpiade 2016

Rafinha saat ini berstatus pemain tim nasional Brasil. Dia sudah 2 kali membela Seleccao pada laga persahabatan, September lalu.

Dengan usia 22 tahun, Rafinha berkesempatan tampil membela tim nasional U-23 Brasil yang dipersiapkan untuk Olimpiade 2016.

"Saya memimpikan tampil di Olimpiade. Namun, saya butuh waktu bermain lebih banyak bersama Barcelona agar bisa dipanggil," ucap dia kepada O Globo, Rabu (23/12/2015).

Musim ini, Rafinha memang baru tampil 3 laga dan 198 menit bersama Barcelona di La Liga. Cedera ligamen memaksa dia absen sejak pekan keempat Divisi Primera.

"Saya telah menjalani operasi, 3 bulan lalu. Saya akan mulai berlatih pada Januari dan berharap Maret sudah kembali ke tim," kata gelandang serang kelahiran Sao Paulo itu.

Rafinha sempat membela berbagai tim nasional junior Spanyol di berbagai kelompok umur. Namun, pada 2013, dia memilih membela timnas U-20 Brasil, lalu dipanggil ke tim senior, dua tahun berselang.