Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giroud Meradang Kala Shearer Bilang Arsenal Perlu 3 Pemain Baru

By Septian Tambunan - Senin, 4 Januari 2016 | 11:46 WIB
Olivier Giroud merayakan gol yang dia cetak untuk Arsenal dalam pertandingan Premier League kontra Leicester City di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 26 September 2015. (ROSS KINNAIRD/GETTY IMAGES)

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud (29), mengolok legenda tim nasional Inggris, Alan Shearer (45), kala mengklaim bahwa pasukan Meriam London membutuhkan tiga bintang baru lagi jika ingin menjadi juara Premier League.

"Katakan untuk posisi apa! Katakan saja untuk posisi apa! Saya akan menjelaskan penilaian yang berlawanan," kata Giroud dalam laman The Mirror, Minggu (3/1/2015).

Shearer, yang kini menjadi pandit BBC, menganggap Gunners harus membeli pemain untuk posisi gelandang bertahan, gelandang tengah, dan striker.

Perkataan eks bomber Newcastle United itu pun langsung dimentahkan oleh Giroud.

"Kami memiliki pemain yang sangat bagus sampai di bangku cadangan, serta pemain muda yang menunggu untuk dimainkan. Mereka sangat berbakat. Saya tidak khawatir tentang hal itu," ujar Giroud.

"Danny Welbeck akan kembali satu setengah bulan lagi. Theo Walcott bisa bermain di depan. Joel Campbell juga tampil dengan bagus saat mengisi lini serang tim nasional (Kosta Rika). Jika saya bermain kurang optimal atau cedera, kami masih punya solusi," ucapnya lagi.

[video]https://video.kompas.com/e/4683292803001_ackom_pballball[/video]

Giroud menyatakan bahwa skuat Arsenal saat ini memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi juara Premier League setelah puasa selama 12 tahun.

Menurut dia, tim Gudang Peluru sudah mempunyai pengalaman dan kekuatan mental.

Giroud merupakan salah satu dari sedikit pilar Arsenal dengan pengalaman juara, setelah berhasil memenangi Ligue 1 bersama Montpellier.