Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bali United Academy Mau Punya Lapangan Sendiri

By Yan Daulaka - Sabtu, 2 Januari 2016 | 22:24 WIB
Indra Sjafri (kiri) didampingi asistennya, Eko Purjianto, saat menjelaskan rencana Bali United Academy memiliki lapangan sendiri. (YAN DAULAK/JUARA.net)

Manajemen Bali United punya banyak rencana jangka panjang untuk bertahan di Bali dan terus melakukan pembinaan serta melahirkan regenerasi pesepak bola dari berbagai jenjang usia.

Untuk terus memuluskan rencana jangka panjang ini, manajer sekaligus pelatih Bali United, Indra Sjafri, bahkan sudah mendapatkan lampu hijau dari pemilik Bali United, Pieter Tanuri.

Sang pemilik disebut siap memberikan puluhan hektar tanah di sekitar pantai Purnama Legian guna ibangun sebuah lapangan sepak bola berstandar internasional.

"Rencana itu memang betul. Akademi sepak bola harus dengan lapangan yang memenuhi standar rumput sintetis. Awal tahun depan kami akan membangun di daerah sekitar pantai Purnama. Di sana akan dibangun lengkap dengan sekolah serta tempat tinggal," ucap Indra Sjafri kepada JUARA.net.

Setahun terakhir, proses penjaringan dan tahap demi tahap seleksi, baik seleksi ditingkat SSB hingga senior, dilakukan Indra dengan berpindah-pindah lapangan di kawasan Kuta dan Legian. 

Jika nanti sudah memiliki lapangan sendiri, Indra yakin akan lebih muda bagi dia dan timnya untuk menemukan pemain-pemain berbakat yang nanti bisa bergabung di tim utama Bali United.

"Kami mohon doa dari masyarakat Bali khususnya, agar rencana baik ini bisa terealisasi," ujar eks pelatih timnas U-19 ini.