Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Puncaki Klasemen, Wenger Tetap Waspada

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 30 Desember 2015 | 21:40 WIB
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat memimpin timnya melawan Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, 21 Desember 2015. (Clive Rose/Getty Images)

Arsene Wenger mengaku optimistis Arsenal bisa meraih gelar Premier League musim ini. Namun, dia mengingatkan agar para pemainnya tetap waspada karena kompetisi masih panjang.

The Gunners memuncaki klasemen sementara Premier League dengan raihan 39 poin. Sementara itu, Leicester City menyusul di tempat kedua dengan poin sama, tetapi kalah agresivitas gol.

Tak heran, situasi tersebut membuat Wenger merasa optimistis dengan peluang Arsenal mengulangi prestasi musim 2003-2004, saat mereka juara Premier League.

"Saya optimistis terkait peluang merebut gelar. Kompetisi masih panjang. Semua orang memang punya prediksi, tetapi kami baru melakoni setengahnya," ujar Wenger, pada Rabu (30/12/2015).

"Kami harus lebih baik dari sekarang dan mengatasi tekanan. Setelah 19 laga, kami memuncaki klasemen. Kami berjuang keras untuk sampai di atas dan kami punya peluang," ucap pelatih asal Prancis berusia 66 tahun itu.

Pada laga Premier League selanjutnya, Sabtu (2/1/2016), Arsenal akan menjamu Newcastle United. Wenger pun berharap Arsenal mampu mengatasi tamunya demi mempertahankan posisi di puncak klasemen.

"Newcastle mengawali musim ini dengan sulit, tetapi mereka menunjukkan sejumlah performa bagus dalam laga tandang," kata Wenger.