Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Fokus Meredakan Isu Peninggalan Benitez

By Sabtu, 16 Januari 2016 | 10:00 WIB
Zinedine Zidane menjalani sesi perkenalan sebagai pelatih baru Real Madrid, 5 Januari 2016. (PEDRO ARMESTRE / AFP)

Kata-kata tegas meluncur dari mulut Zinedine Zidane menanggapi aktivitas lalu lintas pemain yang dapat terjadi pada bursa transfer musim dingin. Dia enggan menyaksikan pemain datang maupun pergi dan menilai kekuatan skuat Real Madrid sudah mumpuni.

Zidane barangkali menyadari bahwa prioritas Madrid saat ini ialah mendinginkan suasana hati sejumlah pemain, terutama James Rodriguez dan Isco Alarcon, yang sempat merasa gerah dan diberitakan ingin segera meninggalkan Santiago Bernabeu.

Langkah pertama sudah ia lakukan. Zidane memberikan Isco kesempatan bermain sebagai starter dalam pertandingan versus Deportivo La Coruna, Sabtu (9/1), lalu menggantinya dengan James pada pertengahan babak kedua.

Hasilnya positif. Isco dan James bergantian melakoni peran sentral berupa penyuplai bola kepada rekan setim.

Keberadaan salah satu dari kedua pemain itu di atas lapangan memang menjamin akurasi operan tim serta menyajikan permainan elok yang sedap dipandang mata.

Pada era Benitez, nasib Isco dan James terbilang apes karena minim jam terbang.


Francisco (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Media lantas mengambil alih dengan melemparkan isu ketertarikan keduanya menjajal kompetisi di negara lain seperti Inggris dan Italia.

Manchester Evening News, The Telegraph, Metro, dan Express rutin mengaitkan James dengan Manchester United, sedangkan Corriere dello Sport dan Tuttosport menyebut Juventus tertarik memboyong Isco.

Zidane angkat bicara. Dia secara tidak langsung berusaha meredam isu tersebut dengan menjanjikan kesempatan bermain lebih kepada Isco dan James.