Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Hotspur Jadi Tulang Punggung Inggris di Euro 2016

By Sabtu, 16 Januari 2016 | 11:15 WIB
Kiri-kanan: Harry Kane, Dele Alli, Eric Dier, Kyle Walker, kandidat kuat pemain Inggris di Euro 2016. (DAN MULLAN/GETTY IMAGES, DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES, DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES, MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Bukan Arsenal, Chelsea, Manchester United, atau Manchester City. Klub yang akan menjadi tulang punggung timnas Inggris pada pentas Euro 2016 di Prancis nanti adalah Tottenham Hotspur.

Spurs menyumbang paling banyak pemain ke dalam skuat Inggris dalam uji coba terakhir melawan Spanyol dan Prancis dua bulan silam.

Kyle Walker, Eric Dier, Dele Alli, Ryan Mason, dan Harry Kane masuk skuat Tim Tiga Singa.

Komposisi pasukan Inggris untuk putaran final Prancis 2016 kelihatannya tidak akan jauh berbeda. Spurs bisa mendominasi lagi karena mereka memberikan kemewahan berupa menit bermain yang banyak kepada pemainpemain lokal miliknya.

[video]https://video.kompas.com/e/4703032098001_ackom_pballball[/video]

Di antara tim-tim jagoan Premier League, Tottenham paling "bersahabat" dengan pemain asli Inggris.

Di saat Arsenal pernah tercatat menurunkan 11 pemain asing dalam susunan starternya, sementara Manchester City-Chelsea 10, dan Manchester United-Liverpool sampai 9, Spurs paling banter hanya memainkan 8 pemain asing.

Selalu ada tempat untuk minimal tiga pemain lokal.

Baca Juga: 

Kane, Alli, Dier, dan Walker terbilang pemain reguler. Sementara itu, Danny Rose, Mason, dan Tom Carroll cukup rutin merumput.