Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fictor Roring Siap Bawa Garuda Bertemu Mantan Tim Asuhnya

By Jumat, 15 Januari 2016 | 20:18 WIB
Point Guard Garuda Bandung, Wendha Wijaya (kanan) sedang mendribble bola ketika menghadapi JNE Bandung Utama pada lanjutan seri I Jakarta, IBL 2016, di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Jumat (15/1/2016). (IBL INDONESIA)

Pelatih Garuda Bandung, Fictor Gideon Roring, siap membawa Garuda Bandung menghadapi mantan tim asuhannya Satria Muda Pertamina Jakarta pada Minggu (17/1/2016).

Fictor pernah membawa Satria Muda menjadi Juara IBL saat dia aktif sebagai pemain pada musim 1999-2000 maupun ketika menjadi pelatih pada 2004 hingga 2007.

"Melawan Satria Muda lusa, kami tetap ingin mengalahkan mereka. Mereka adalah tim juara dan sampai kapan pun saya tetap jadi fans Satria Muda," kata Fictor.

"Tetapi, sekarang saya sudah di Garuda sehingga sebagai profesional saya harus memberikan yang terbaik bagi tim saya termasuk mengalahkan mereka (Satria Muda)," ucap Fictor.

Garuda Bandung sebelumnya memenangi derby sesama tim Bandung, JNE Bandung Utama 71-44 pada laga yang digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (15/01/2016).

"Anak-anak bermain semakin baik, fighting spirit mereka juga terus meningkat. Namun, kami masih harus memperbaiki kesalahan-kesalahan sendiri," kata Fictor.

Daniel Wenas menjadi penampil terbaik Garuda setelah mencetak 16 poin, 4 rebound, dan 2 assists, dan 1 steal. Dua pemain Garuda lain juga tampil baik dengan catatan double-digit-poin, yaitu Muhammad Rizal Falconi (14 poin) dan Sigit Harun Nurman (12 poin).

Meskipun kalah, Pelatih Bandung Utama, Ocky Tamtelahitu tetap memberikan apresiasi bagi para pemainnya yang sudah berjuang maksimal.

"Sekali lagi, saya bersemangat menghadapi IBL musim ini. Persaingan tim-tim sekarang sangat bagus bagi liga supaya tetap bertumbuh. Kalau masalah tim saya sejauh ini  belum  pada performa yang diharapkan," tutur Ocky.

Kemenangan ini menjadi yang keempat bagi Garuda dalam lima pertandingan yang mereka jalani di Seri I Jakarta. Bandung Utama telah mengalami  tiga kali kekalahan dari empat gim yang telah mereka jalani.

Pada gim terakhir, Bandung Utama akan berhadapan dengan Stadium Happy 8 Jakarta pada hari Sabtu (16/1/2016).