Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Yong-dae Tampil di Liga Malaysia

By Rabu, 23 Desember 2015 | 12:34 WIB
Pemain ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae ketika tampil pada babak semifinal BWF Superseries Finals 2015 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (12/12/2015). (GONZALO AROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Pemain ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae, untuk pertama kalinya tampil di Liga Malaysia yang bertajuk Resorts World Genting Purple Liga. Yong-dae berpasangan dengan ganda Malaysia, Tan Boon Heong untuk memperkuat tim Muar City.

Pada penampilan perdananya, Yong-dae berhasil membawa Muar City unggul atas tim lawan, Nusajaya BC. Yong-dae/Boon Heong menyumbang kemenangan 11-8, 11-3, 11-5 atas Hoon Thien How/Teo Kok Siang setelah bertanding selama 27 menit, Selasa (22/12/2015).

"Ini adalah pengalaman luar biasa karena saya bisa berpasangan dengan Boon Heong," kata Yong-dae.

Peringkat pertama dunia ganda putra bersama Yoo Yeon-seong ini mengatakan alasannya turun di liga Malaysia karena dipasangkan dengan Tan Boon Heong.

"Boon Heong adalah salah satu alasan mengapa saya bergabung dengan Muar City. Dulu, kami pernah menyetujui untuk berpasangan jika turun pada kompetisi antar klub suatu saat nanti dan itu terwujud saat ini," ucap Yong-de.

Yong-dae sebelumnya pernah tampil di Djarum Badminton Superliga di Bali, Indonesia pada awal 2015. Pada turnamen tersebut, ia memperkuat Tim Musica Champion.

Sejumlah pemain luar Malaysia yang berpartisipasi selain Yong-dae adalah tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, dan Fikri Ihsandi Hadmadi.