Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Iturbe, Bournemouth Incar Pemain AC Milan Ini

By Verdi Hendrawan - Kamis, 7 Januari 2016 | 19:54 WIB
Penyerang AS Monaco, Stephan El Shaarawy, beraksi pada laga kontra Tottenham di Stade Louis II pada ajang Liga Europa, 1 Oktober 2015 (VALERY HACHE/AFP)

Keseriusan manajemen Bournemouth untuk meningkatkan kualitas skuatnya sangat mencolok pada Januari 2016. Setelah meminjam Juan Iturbe, The Cherries kini kembali mengincar salah satu pemain bertalenta besar lainnya, yaitu Stephan El Shaarawy.

Setelah resmi meminjam Iturbe dari AS Roma, Bournemouth tampak belum puas dengan kekuatan tim.

Beberapa pemain masih berusaha didatangkan The Cherries pada jendela transfer Januari 2016.

El Shaarawy saat ini tengah dipinjamkan AC Milan ke AS Monaco.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu gagal memperbaiki performanya dan membuat klub Prancis itu tidak berniat untuk mempertahankannya lagi.

Di sepanjang musim 2015-2016, El Shaarawy telah tampil membela Monaco dalam 15 pertandingan Ligue 1. Namun, pemain Italia berdarah Mesir itu tidak mampu mencetak satu gol pun.

Seperti dikabarkan oleh Sky Italia, Bournemouth ingin meminjam El Shaarawy dari Milan.

Kehadiran El Shaarawy diharapkan bisa mengangkat posisi Bournemouth di klasemen Premier League yang hanya unggul empat poin dari zona degradasi.

Namun, Bournemouth tidak sendirian dalam perburuan ini. Mereka harus bersaing dengan beberapa klub Serie A seperti Genoa, Bologna, dan Fiorentina yang juga memiliki minat yang sama.

El Shaarawy memulai kariernya di Genoa sejak masih berusia 14 tahun. Namun, Il Faraone justru hengkang ke Milan setelah tampil menawan usai dipinjamkan Genoa ke Padova pada 2010-2011.