Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hiddink Berharap Cahill Pulih Pekan Ini

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 1 Januari 2016 | 19:28 WIB
Pemain belakang Chelsea, Gary Cahill. (Ian Walton/Getty Images)

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, berharap bek andalannya, Gary Cahill, bisa pulih dari cedera sebelum laga Premier League kontra Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (3/1/2016).

Cahill mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Dia pun harus absen saat Chelsea bertandang ke markas Manchester United pada 28 Desember 2015.

Pekan ini, Chelsea akan berhadapan dengan Crystal Palace yang menduduki posisi kelima pada klasemen Premier League. Hiddink berharap Cahill bisa tampil memperkuat The Blues di laga tersebut.

"Gary Cahill tidak berlatih pada Rabu kemarin. Hal itu menandakan bahwa dia mengalami sedikit masalah," ujar Hiddink, seperti dikutip dari FourFourTwo, Jumat (1/1/2016).

"Dia mengalami cedera pergelangan kaki, tetapi kami masih punya waktu beberapa hari. Jadi, saya tidak pesimistis mengenai kondisinya," kata Hiddink menjelaskan.

Pada kesempatan itu, Hiddink juga berharap sejumlah pemain kunci timnya, seperti Willian, Oscar, dan Eden Hazard berada dalam kondisi yang bugar.

"Kami telah melakoni dua laga sulit melawan Watford dan Manchester United. Intensitas fisik pada kedua laga itu sangat tinggi," tuturnya.

Hiddink mengatakan, setelah terlibat kontak fisik, Oscar mengalami sedikit nyeri. Willian dan Hazard juga menerima beberapa tekel, namun sejauh ini mereka disebut baik-baik saja.

Saat ini, Chelsea menduduki peringkat ke-14 pada klasemen sementara Premier League dengan perolehan 20 poin.