Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBFC Legawa Jadi Peringkat Ke-2 Grup E

By Suci Rahayu - Rabu, 23 Desember 2015 | 07:24 WIB
Diego Michels (tengah) bersama rekan-rekannya saat membela Pusamania Borneo FC menghadapi Arema Cronus dalam lanjutan laga Grup E babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa (22/12/2015). (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Meski gagal menjadi juara grup E babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015, Pusamania Borneo FC tampak berusaha  legawa menerima kekalahan dari Arema Cronus.

Borneo FC harus mengakui keunggulan Arema dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa malam (22/12). Pesut Etam kalah adu penalti dengan hasil 4-5  setelah bermain imbang 2-2 pada waktu normal.

"Tidak apa-apa berada di runner up, ini semua tetap harus kami syukuri," ungkap pelatih PBFC, Kas Hartadi, usai pertandingan.

Terkait permainan timnya, Kas menyoroti pergerakan pemain yang masih belum maksimal. "Saya rasa di transisi dan defend kita masih belum maksimal," ujarnya.

Di sisi lain, absennya beberapa pemain juga dinilai menurunkan performa tim Pesut Etam.

"Kami banyak evaluasi, karena dalam pertandingan tadi tidak tampil full tim," ucap pelatih asal Solo ini.

Menempati posisi runner up, PBFC akan berhadapan dengan Semen Padang di semifinal pada 9-10 dan 16-17 Januari 2016. 

Sebelumnya Kas menyatakan bahwa ingin mempertemukan dua borneo, PBFC dan Mitra Kukar, namun kekalahan tersebut harapan Kas tak terwujud.