Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aubameyang: Tak Ada yang Abadi dalam Sepak Bola

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 14 Januari 2016 | 04:35 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol Dortmund ke gawang Ausgburg pada 16 besar DFB Pokal, Rabu (16/12/2015). (CHRISTOF STACHE/AFP)

Penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku bahagia di Borussia Dortmund. Namun, Aubameyang juga menyatakan bahwa dalam sepak bola tidak ada yang abadi.

Peraih gelar Pesepak Bola Terbaik Afrika 2015 itu telah menampilkan performa yang impresif. Sejauh ini, dia mampu menorehkan 18 gol dari 17 laga Bundesliga.

Tak pelak, kemampuannya itu mengundang ketertarikan dari sejumlah klub besar Eropa. Menurut kabar yang berkembang, Arsenal menjadi salah satu peminat pemain berusia 26 tahun itu.

Akan tetapi, Aubameyang membantah spekulasi tersebut. Hingga saat ini, mantan pemain AS Saint-Etienne itu menegaskan komitmennya di Dortmund.

"Dalam sepak bola memang tak ada yang abadi. Namun, kontrak saya masih berlangsung hingga 2020. Itulah faktanya," ujar Aubameyang kepada Bild, Rabu (13/1/2016).

"Saya merasa bahagia dan masih ingin meraih banyak gelar bersama Dortmund. Itu juga merupakan fakta. Saya ada di sini, bukan di Arsenal, Barcelona, atau di bulan. Anda bisa lihat itu," tuturnya.

Aubameyang diboyong Dortmund dari AS Saint-Etienne pada Juli 2013. Bersama Die Borussen, Aubameyang telah memenangi dua gelar DFL-Supercup.