Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kapten Terlupakan Inter Milan Diminati Norwich City

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 Januari 2016 | 05:15 WIB
Kapten Inter Milan, Andrea Ranocchia, saat menghadapi Juventus dalam lanjutan Serie A 2014-2015 di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 16 Mei 2015. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Norwich City yang kini tengah terancam terjerumus masuk ke zona degradasi Premier League, dikabarkan telah mengajukan menawarkan kepada Inter Milan untuk memiliki kapten terlupakan mereka, Andrea Ranocchia (27).

Hingga pekan ke-19, Norwich masih berada di posisi ke-15 pada klasemen Premier League 2015-2016 dan hanya unggul tiga poin dari klub dari zona degradasi. The Canaries juga memiliki pertahanan terburuk kelima dengan jumlah kebobolan 32 gol.

Hal ini membuat Norwich ingin memperbaiki lini pertahanan mereka pada jendela transfer Januari 2016. Salah satu incarannya adalah Ranocchia.

Seperti dikabarkan Daily Mail, Norwich telah mengajukan tawaran sebesar 7 juta poundsterling kepada Inter untuk melepas Ranocchia. Nerazzurri pun kemungkinan besar akan rela melepas sang kapten karena sangat jarang sekali dipercaya tampil pada musim ini.

Ranocchia baru satu kali dipercaya pelatih Roberto Mancini untuk tampil sebagai pilihan utama. Sedangkan sisanya mantan pemain Arezzo, Bari, dan Genoa itu tampil di sembilan laga lainnya hanya sebagai pengganti.

Posisi Ranocchia di tim inti tergeser setelah Inter mendatangkan Jeison Murillo dan Joao Miranda pada awal musim ini. Performa Nerazzurri pun terbilang meningkat dengan mampu menjadi pemuncak klasemen Serie A hingga pekan ke-17.

Namun, Norwich tidak sendirian. Ranocchia juga dikabarkan telah diminati oleh Bologna, Sampdoria, Sevilla, dan juga AC Milan.

[video]https://video.kompas.com/e/4678061615001_ackom_pballball[/video]