Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cech: Rekor Bisa Menunggu...

By Selasa, 22 Desember 2015 | 20:37 WIB
Petr Cech, beraksi saat Arsenal melawan Aston Villa di Villa Park, 13 Desember 2015. (CLIVE MASON/GETTY IMAGES)

Petr Cech menilai tak masalah bagi dirinya tidak menciptakan rekor pada saat Arsenal menang 2-1 atas Manchester City, Senin (21/12/2015). Menurut dia, rekor bisa menunggu tetapi kemenangan tidak. 

Pada laga tersebut, Arsenal menang berkat gol Theo Walcott dan Olivier Giroud pada babak pertama. Namun, Cech gagal menghindarkan gawangnya dari kebobolan lantaran Yaya Toure menciptakan gol hiburan bagi The Citizens pada babak kedua. 

Cech saat ini tercatat sebagai kiper tersering yang mencatat clean sheet di Premier League bersama David James dengan 169 pertandingan. Andai bisa menghentikan tembakan Toure, Cech akan memecahkan rekor baru. 

Toh, Cech tak mempermasalahkan hal tersebut. Dia justru lebih senang karena The Gunners bisa meraih poin penuh. 

“Dalam pertandingan seperti ini, lebih penting menang 2-1 ketimbang tak kemasukan tetapi hanya imbang 0-0,” kata Cech. 

“Saya senang dengan raihan 3 poin ini. Rekor masih bisa menunggu. Saya pun takkan mempermasalahkan andaikan kami menang 2-1 sampai akhir musim,” tuturnya lagi. 

Menurut Cech, gol Toure pada menit ke-82 membuat para pemain Manchester City kian termotivasi. Mereka terus berusaha mencari gol tambahan, tetapi bisa digagalkan Cech dkk. 

“Saya pikir, kemenangan ini bernilai 6 poin,” kata kiper berusia 33 tahun itu.  

Kemenangan atas Manchester City membuat Arsenal menjaga jarak 2 poin dengan Leicester City yang memimpin klasemen dengan 38 poin. Pasukan Arsene Wenger itu juga unggul 4 poin dari Manchester City yang berada di posisi ketiga.