Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen: Beberapa Klub Besar Dekati Granit Xhaka

By Verdi Hendrawan - Kamis, 31 Desember 2015 | 10:45 WIB
Gelandang Borussia Moenchengladbach, Granit Xhaka (kanan), berebut bola dengan pemain Juventus, Sami Khedira, dalam lanjutan fase Grup D Liga Champions di Juventus Arena, Turin, Italia, pada 21 Oktober 2015. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Gelandang Borussia Moenchengladbach, Granit Xhaka (23), disebut oleh ayahnya yang juga merangkap sebagai agen sang pemain, Ragip Xhaka, tengah menjadi incaran banyak klub besar Eropa.

Penampilan Xhaka pada musim ini semakin terasah dan sangat berpengaruh bagi Gladbach. Sebagai seorang gelandang, pemain asal Swiss itu telah berhasil mencetak tiga gol di Bundesliga dari 15 pertandingan.

Penampilan Xhaka ini sempat membuat Napoli sangat menginginkannya bergabung.

Namun, tawaran yang diajukan Il Partenopei dikabarkan tidak cukup untuk membuat Gladbach rela melepas sang pemain.

Jelang jendela transfer dibuka pada Januari 2016, Napoli kembali berusaha untuk memiliki Xhaka.

[video]https://video.kompas.com/e/4669161420001_ackom_pballball[/video]

Namun, klub milik Aurelio De Laurentiis tersebut harus bersaing dengan beberapa klub besar lainnya yang tidak disebutkan identitasnya.

"Pada saat ini saya lebih memilih untuk tidak berbicara terlalu banyak. Kami akan melihat apa yang terjadi di kemudian hari," kata Ragip kepada Napolicalciolive.

"Saya hanya dapat mengatakan bahwa saat ini ada beberapa klub besar yang tertarik. Segalanya sangat mungkin dan kami tidak mengesampingkan apa pun," sebutnya.