Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Man United, Jose Mourinho Rela Terima Pemotongan Gaji?

By Gerry Putra - Selasa, 22 Desember 2015 | 20:30 WIB
Jose Mourinho saat menjawab pertanyaan dari media jelang pertandingan Premier League antara Chelsea menghadapi Bournemouth di Chelsea Training Ground, Cobham, Inggris, pada 4 Desember 2015. (IAN WALTON/GETTY IMAGES)

Rumor Jose Mourinho akan melatih Manchester United santer terdengar di Inggris. Bahkan kabarnya, mantan manajer Chelsea ini rela menerima pemotongan gaji agar bisa menjadi manajer di Old Trafford.

Mourinho dikatakan sangat berpeluang mengisi kursi Louis van Gaal jika manajer asal Belanda itu turun takhta.

Kekalahan dari Norwich 1-2 pada Sabtu (19/12/2015) lalu mengancam karier Van Gaal di klub asal Trafford tersebut. Apalagi sang meneer juga gagal membawa Setan Merah melangkah lebih jauh di Liga Champions setelah mengalami kekalahan kontra Wolfsburg.

Media-media di Inggris pun langsung berspekulasi Mourinho akan datang sebagai juru selamat di United.

Daily Mirror mengabarkan Mourinho mungkin bersedia menerima gaji sebesar 6 juta pounds demi kesempatan melatih di Old Trafford.

[video]https://video.kompas.com/e/4668607431001_ackom_pballball[/video]

Angka 6 juta pounds adalah angka yang sama diterima oleh Louis van Gaal sekarang ini. Jumlah itu merupakan penurunan signifikan dari gaji sebesar 10 juta pounds per tahun yang sang pelatih dapatkan di Chelsea.

Nama Mourinho memang bukan kali ini saja dihubungan dengan United. Sebelumnya, The Spesial One digadang-gadang akan menjadi suksesor Sir Alex Ferguson yang menyatakan pensiun tahun 2013 lalu.

Tapi, alih-alih menjadi penerus Ferguson, Mourinho yang saat itu baru dipecat Real Madrid malah kembali ke Chelsea ketimbang menerima tawaran ‘wah’ sebagai penerus tim juara dari United.

[video]https://video.kompas.com/e/4670793097001_ackom_pballball[/video]