Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Berharap Man United Sukses di Liga Europa

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 7 Januari 2016 | 03:58 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, merayakan gol yang dicetak oleh rekan setimnya, Ander Herrera, dalam pertandingan Premier League kontra Liverpool di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 12 September 2015. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

David De Gea yakin Manchester United tetap punya ambisi besar untuk memenangi gelar Liga Europa setelah dipastikan terdepak dari ajang Liga Champions musim ini.

Langkah pasukan Louis van Gaal di Liga Champions terhenti pada fase penyisihan grup. United gagal melenggang ke babak 16 besar usai finis di posisi ketiga klasemen akhir karena kalah bersaing dengan Wolfsburg dan PSV Eindhoven.

Baca juga:

"Liga Europa merupakan kompetisi menyenangkan. Saya punya kenangan hebat saat memenangi pertandingan final bersama Atletico Madrid pada 2010," ucap De Gea seperti dilansir situs resmi Manchester United.

"Namun, ini adalah Manchester United dan setelah tersingkir dari Liga Champions, sekarang kami berada di kompetisi berbeda. Kami akan berusaha memenanginya dengan cara yang sama," ujar dia.

[video]https://video.kompas.com/e/4683304880001_ackom_pballball[/video]

Man United akan melawan Midtjylland pada babak 32 besar. De Gea yakin pertandingan kontra tim yang sudah menyingkirkan Southampton pada awal musim ini, tidak akan mudah.

"Kami menghadapi pertandingan rumit. Namun, setiap lawan pada tahap ini sulit. Kami tentu ingin menang dalam kedua pertemuan dan semoga itu yang terjadi," katanya.

[video]https://video.kompas.com/e/4684083402001_ackom_pballball[/video]