Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Eder, Inter Tawarkan Sang Kapten kepada Sampdoria

By Verdi Hendrawan - Kamis, 7 Januari 2016 | 03:54 WIB
Selebrasi gol striker Sampdoria, Eder Citadin Martins, saat menghadapi Bologna dalam lanjutan Serie A 2015-2016 di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada 14 September 2015. (GETTY IMAGES)

Inter Milan dikabarkan telah mengajukan tawaran kepada Sampdoria untuk memiliki striker Eder Citadin Martins. Nerazzurri memasukan kapten tim, Andrea Ranocchia, sebagai bagian dari kesepakatan.

Menurut laporan, Inter memberikan tawaran senilai sembilan juta euro kepada Sampdoria untuk memiliki Eder. Namun, Sampdoria menolak melepas striker berusia 29 tahun dengan harga sebesar itu.

Meskipun demikian, saat ini perwakilan Sampdoria dikabarkan tengah berasa di Sevilla untuk meminang striker Ciro Immobile. Hal ini mengisyaratkan bahwa Il Samp tengah berusaha mencari pengganti Eder yang akan dilepas.

Seperti dikabarkan Calciomercato bahwa Sampdoria setidaknya ingin mendapatkan dana sebesar 10 juta euro untuk melepas Eder. Tetapi Inter tidak dapat memenuhinya karena terkendala aturan Financial Fair Play.

Hal ini membuat Inter memasukan nama Ranocchia sebagai alat tukar. Terlebih pemain berusia 27 tahun itu kesulitan untuk mendapat kesempatan bermain yang dibutuhkan demi memperjuangkan satu tempat di tim nasional Italia pada Piala Eropa 2016.

Namun, belum tentu Ranocchia rela melihat dirinya dijadikan alat tukar dan harus meninggalkan Inter. Sebelumnya, dalam beberapa pekan terakhir ia juga telah menolak tawaran pindah ke Norwich City dan Bologna.

[video]https://video.kompas.com/e/4688217354001_ackom_pballball[/video]