Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bocah Ajaib Fluminense Berjanji Bakal Lebih Hebat dari Neymar

By Tulus Muliawan - Senin, 28 Desember 2015 | 20:37 WIB
Penyerang Brasil, Neymar, menjalani latihan di Stadion Pituacu menjelang laga kontra Peru dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 di Salvador, Brasil, 16 November 2015. (BUDA MENDES/GETTY IMAGES)

Mengimbangi kualitas olah bola Neymar bukan pekerjaan mudah, tetapi penyerang Fluminense, Robert Goncalves, berani bertaruh dirinya akan lebih hebat dari Neymar.

Dalam wawancara dengan Globoesporte, Goncalves menegaskan bahwa dirinya punya optimisme besar untuk menjadi pemain bintang.

Meski usianya baru 15 tahun, ia mampu menunjukkan penampilan menjanjikan di kompetisi paling elite Brasil.

"Neymar adalah idola besar di Brasil. Dia juga menjadi sosok panutan buat saya. Saya tidak hanya akan menjadi seperti dia, tetapi saya akan lebih hebat dari dia. Banyak orang yang bilang kami mirip," tutur Goncalvez.

Meski penampilannya mengundang perhatian, Goncalvez tidak ingin buru-buru meninggalkan Brasil dan melanjutkan karier ke Eropa.

Ia belajar dari pengalaman pemain-pemain sebelumnya bahwa kompetisi di Eropa tidak selalu membuat seorang pesepak bola semakin hebat.

"Tidak penting bagi saya apa yang dilakukan klub lain. Saya hanya ingin bertahan di Brasil dan melanjutkan karier saya bersama Fluminense, klub yang selalu mendukung saya," ujar pengagum berat Ronaldinho tersebut.

Sejumlah media massa Brasil ramai-ramai mengangkat nama Goncalvez ke permukaan karena penampilan memukau yang ia tunjukkan bersama Fluminense.

Mereka bahkan menyebut Goncalvez sebagai The Next Neymar.

Neymar menyihir pecinta sepak bola Brasil dengan penampilan menawan bersama Santos sebelum bergabung dengan Barcelona pada 2013.

Ia berusia 21 tahun kala melintasi Samudera Atlantik dan berlabuh di Camp Nou.