Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas Bisa Saja Gabung ke Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Selasa, 22 Desember 2015 | 18:30 WIB
Francesc Fabregas saat membela Chelsea menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 29 Agustus 2015. (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Real Madrid dikabarkan ingin menambah gelandang tengah pada musim panas dengan mencoba mendekati gelandang Chelsea, Francesc Fabregas. Meski pemain berusia 28 tahun itu merupakan jebola La masia, tetapi kepindahan ini bukan sesuatu yang tidak mungkin.

Seperti dikabarkan oleh Fichajes.net, Fabregas menjadi salah satu dari daftar pemain incaran Real Madrid. Dua pemain lain yang juga mejadi incaran Los Merengues adalah Eden Hazard dan Robert Lewandowski.

Situasi Fabregas di Chelsea saat ini sedang tidak bersahabat. Mantan pemain Barcelona itu dikabarkan memiliki hubungan yang tidak baik dengan beberapa rekan satu timnya dan memiliki pengaruh besar atas pemecatan Jose Mourinho.

Kondisi ini membuat Chelsea sangat mungkin menjual Fabregas untuk mendapatkan dana yang cukup besar. Dana tersebut bisa digunakan untuk membeli bintang baru. 

Namun, jika pindah ke Real Madrid, akan menjadi dilema moral bagi Fabregas. Dia adalah putra asli kelahiran Catalonia dan sudah berada di akademi junior Barcelona sejak usia 10 tahun.

Namun, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Fabregas bisa saja bergabung ke Real Madrid dan Presiden Florentino Perez juga dikabarkan akan mengajukan tawaran yang tidak bisa ditolak Chelsea.

Kepindahan ini semakin bisa dibilang bukan hal yang tidak mungkin jika melihat keputusannya pada awal musim 2014-2015. Fabregas memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea yang merupakan rival Arsenal, klub yang pernah berjasa melejitkan namanya.

[video]https://video.kompas.com/e/4668607433001_ackom_pballball[/video]