Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Lepas Jese ke Liverpool FC?

By Weshley Hutagalung - Senin, 28 Desember 2015 | 06:49 WIB
Jese Rodriguez, saat merayakan gol ke gawang Levante di Stadion Santiago Bernabeu pada 17 Oktober 2015. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Real Madrid akan melepas pemain yang membutuhkan menit bermain lebih banyak. Rumor yang kini berkembang di Inggris, Liverpool FC diberitakan akan mendapatkan striker El Real, Jese Rodriguez.

Jese Rodriguez bergabung bersama tim senior Real Madrid setelah bersama tim junior Real Madrid pada 2007 hingga 2011.

Real Madrid memboyong Jese Rodriguez dari klub Huracan saat ia berusia 14 tahun. Madrid mengungguli FC Barcelona yang juga berminat pada pria kelahiran 26 Februari 1993 tersebut.

Tampil gemilang bersama tim junior dan tim pengganti Real Madrid membawa Jese pada skuat senior. Pelatih Real Madrid ketika itu, Jose Mourinho, membawa Jese pada tur pramusim Juli 2011 ke Amerika Serikat.

Pada 24 Maret 2012, Jese melakoni laga resmi di La Liga. Ia masuk menggantikan Cristiano Ronaldo pada 10 menit terakhir dalam laga melawan Real Sociedad.

Hanya, pada akhir Oktober 2012, Jose Mourinho berujar ia dipaksa memainkan pemain muda di posisi yang tak butuhkan di tim senior. Nama Jese Rodriguez muncul ke permukaan sebagai pesepak bola yang dimaksudkan Mourinho.

Jese Rodriguez kini harus bersaing dengan trio BBC, yakni Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo, untuk mendapatkan kepercayaan pelatih Rafael Benitez.

Musim ini, Jese Rodriguez cuma bermain sebanyak sembilan laga di Primera Division. Hanya empat kali ia menjadi starter di tim asuhan Rafael Benitez itu, yakni melawan Sporting Gijon (0-0), Malaga (0-0), Celta Vigo (3-1), dan Las Palmas (3-1).

Dalam 330 menit bermain di La Liga 2015-16, Jese baru mencetak dua gol. Masing-masing satu gol ia lesakkan ke gawang Levante dan Las Palmas. Kedua laga berlangsung di Santiago Bernabeu.

Di kompetisi lalu, dalam 531 menit tampil di La Liga (16 pertandingan dan tiga kali sebagai starter), Jese Rodriguez hanya mencetak tiga gol. Sama seperti musim lalu, semua gol tercipta di markas Real Madrid.