Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singo Edan di Antara Dua Opsi Uji Coba

By Suci Rahayu - Rabu, 30 Desember 2015 | 19:48 WIB
Pasukan Arema Cronus berlatih di Stadion Gajayana, Malang. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Menggeber latihan sejak (28/12/2015) lalu, Arema Cronus terus memantapkan kerja sama antar lini dan kekompakan pemain di lapangan sebelum menghadapi Mitra Kukar di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong pada (9/1/2016) mendatang. Mereka juga berencana melakukan uji coba.

Uji coba dianggap penting bagi Arema Cronus, sebab atmosfer pertandingan di tengah persiapan menghadapi partai penting saat jeda yang cukup panjang, sangat dibutuhkan.

Namun, saat ini tim pelatih masih belum menentukan lawan tanding yang akan dihadapi, namun sudah ada dua opsi yang disiapkan.

“Untuk lawan masih dipertimbangkan, ada dua pilihan uji coba dengan tim lain atau uji coba internal,” ujar pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, Rabu (30/12/2015).

Pertimbangan Joko ini tidak lepas dari timnya yang masih dalam tahap pemulihan kondisi usai libur, sedangkan jika harus mencari lawan tim lain hal tersebut membutuhkan proses.

“Proses soal lawan tanding uji coba masih kami rundingkan dengan pengurus,” ujarnya.

Seandainya tidak ada lawan yang pas dari tim lain, maka Joko akan menggunakan opsi kedua.

“Kalau misal tidak ada lawan ya kami bisa gunakan internal game,” tuturnya.

Terkait lawan, sebenarnya tim Arema Cronus tidak kesulitan untuk sekedar melakukan pertandingan uji coba. Singo Edan memiliki Akademi Arema dengan kelompok usia yang menuju jenjang senior yakni Arema U-21.

“Itu masih dipertimbangkan,” ujar Joko menegaskan.