Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mercedes Waspadai Kebangkitan Ferrari

By Tulus Muliawan - Senin, 28 Desember 2015 | 05:00 WIB
Direktur Eksekutif Mercedes, Toto Wolff, mendampingi timnya dalam latihan bebas GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Catalunya pada 9 Mei 2014. (PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

 Bos Mercedes, Toto Wolff, siap memimpin pasukannya untuk mewaspadai kebangkitan Ferrari pada Formula 1 musim 2016. Meski terancam, ia tetap yakin Mercedes akan melanjutkan dominasinya musim depan.

 Wolff sadar betul performa Ferarri tahun ini jauh lebih baik daripada musim 2014. Kehadiran Sebastian Vettel di kursi kemudi Ferrari menghadirkan banyak perubahan positif.

"Ferarri menunjukkan perubahan besar dari 2014. Berdasarkan hasil yang mereka raih, saya rasa mereka bisa menghadirkan ancaman pada musim 2016," tutur Wolff.

"Kami akan menjalani persaingan dengan Ferrari secara serius. Kompetisi ini sangat baik untuk Formula 1. Ferrari adalah musuh terberat kami," ujar sang bos.

Ferrari menutup musim 2015 di posisi kedua klasemen konstruktor dengan 428 poin. Mereka tertinggal jauh dari Mercedes yang finis dengan meraih 703 poin.

Meski begitu, Wolff tak merasa khawatir karena timnya saat ini dalam kondisi terbaik. Terlebih, Ferrari masih harus bekerja keras untuk menbuat mobil terbaik.

"Saya yakini Ferarri bisa mengancam. Itulah yang saya pikirkan tahun lalu. Hasil yang kami dapat musim ini sangat baik, tetapi kami tetap harus bekerja keras."