Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Kembali Incar David de Gea

By Weshley Hutagalung - Minggu, 27 Desember 2015 | 23:20 WIB
David De Gea saat membela Manchester United menghadapi West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, 5 Desember 2015. (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Real Madrid dan David de Gea Quintana menjadi pembicaraan hangat menjelang bursa transfer musim panas 2015. Kini, isu yang sama kembali naik ke permukaan.

Spekulasi atas keberminatan Real Madrid terhadap David de Gea dimunculkan media massa Inggris, Daily Star.

Kubu Real Madrid dikabarkan akan kembali mengusahakan transfer De Gea dari Kota Manchester ke Kota Madrid pada musim panas 2016.

"Bukan Januari nanti, melainkan pada musim panas musim depan rencana Real Madrid mendatangkan David de Gea," begitu berita dari Daily Star.

Untuk mendapatkan De Gea, kubu Madrid diperkirakan akan mengajukan penawaran sebesar 40 juta pound.

Saat Madrid dan Man. United gagal mewujudkan transfer De Gea pada bursa transfer musim panas 2015, harga yang ditawarkan kubu El Real kepada Setan Merah untuk mendapatkan sang kiper adalah 29 juta pound, plus penjaga gawang Keylor Navas.

Setelah proses transfer De Gea gagal karena kesalahan proses administrasi menjelang penutupan bursa transfer, mantan kiper Atletico Madrid berusia 25 tahun itu membubuhkan tanda tangan untuk perpanjangan kontrak bersama Manchester United selama lima tahun ke depan.

Kini, rumor yang berkembang di kalangan wartawan Premier League, David de Gea kecewa dengan hasil-hasil yang kini diraih Man. United asuhan Louis van Gaal.

Man. United kini mencatatkan hasil tanpa kemenangan dalam tujuh laga di semua kompetisi. De Gea disebut tak mau kehilangan kesempatan bermain di ajang Liga Champion musim depan setelah musim ini gagal lolos dari fase grup.