Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kabau Sirah Belum Pikirkan TSL 2016

By Yosrizal - Rabu, 30 Desember 2015 | 19:13 WIB
Nilmaizar (tengah), dibela oleh legenda Semen Padang (YOS RIZAL/BOLA/JUARA.net)

Manajemen Semen Padang (SP) belum memikirkan turnamen yang digagas PT Liga Indonesia (LI), meski secara prinsip timnya mendukung rencana tersebut. Alasannya, mereka akan berkonsentrasi lebih dulu menghadapi babak semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS), 10 dan 17 Januari 2015.

Hal itu ditegaskan Asisten Manajer SP, Very Mulyadi, kepada Juara net, Rabu (30/12/2015) di Padang, seusai menyaksikan latihan pagi timnya di lapangan Komplek PT Semen Padang, Indarung.

Dia mengaku tak khawatir apabila SP sedikit terlambat memikirkan masalah itu, dibanding tim lain yang sudah mulai melakukan rekrutan pemain dan penyiapan anggaran ke arah itu.

"Biar saja mereka menyiapkan diri lebih awal, karena mereka mereka tak lolos ke semifinal. Saat ini kami lebih fokus kepada persiapan menuju semifinal menghadapi Pusamania Borneo FC, di Stadion Segiri Samarinda dan Stadion Agus Salim Padang," ucapmya. 

Meski demikian, Very mengakui bahwa PT Kabau Sirah sudah memastikan akan ambil bagian dalam turnamen yang digelar PT LI tersebut. Bahkan, manajemen juga berjanji akan mengutus orangnya untuk menghadiri pertemuan dengan PT LI bersama klub-klub Liga Super dan Divis Utama di Jakarta, pada minggu pertama Januari 2016 mendatang.

Soal rencana penambahan pemain baru, pihaknya juga belum membicarakannya. Namun, dia mengakui, Semen Padang akan lebih serius, termasuk merekrut dan kontrak pemain anyar untuk menghadapi turnamen jangka panjang tersebut. Adapun pemain yang ada sekarang, menjadi prioritas untuk kembali masuk skuat, sesuai dengan kebutuhan tim pelatih.

Kabarnya sejumlah pemain anyar nasional yang selama ini memperkuat sejumlah klub di Indonesia, sudah melakukan kontak dengan pelatih Nilmaizar. Tetapi untuk sementara dipending dulu, sebelum selesai PJS 2016.