Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nemanja Matic Absen Gara-gara Tertimpuk Bola

By Ade Jayadireja - Senin, 11 Januari 2016 | 11:15 WIB
Gelandang Chelsea, Nemanja Matic, saat meninggalkan lapangan pertandingan akibat mendapat kartu merah saat menghadapi West Ham United dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Upton Park, London, Inggris, pada 24 Oktober 2015. (JORDAN MANSFIELD/GETTY IMAGES)

Nemanja Matic menjadi salah satu pemain yang tidak masuk daftar skuat Chelsea saat menghadapi Scunthorpe United pada putaran ketiga Piala FA di Stamford Bridge, Minggu (10/1/2016).

Menurut manajer interim The Blues, Guus Hiddink, Matic mengalami cedera sehingga tak bisa diturunkan. Cedera tersebut terjadi akibat sebuah insiden kecil dalam sesi latihan.

Ramires dipercaya mengisi lini tengah dengan absensi Matic. Dua pemain senior lainnya yang tidak ikut tampil adalah John Terry dan Oscar.

Baca juga: Nemanja Matic Bicara Tentang Oscar dan Manchester United

"Matic mengalami cedera saat latihan. Kiper tanpa sengaja melempar bola ke belakang kepalanya dari jarak 4,5 meter," tutur Hiddink dilansir laman resmi klub.

"Kemarin, dia masih sedikit pusing, begitu pula dengan pagi kemarin. Namun, saya senang melihat kondisinya terus membaik hari ini," kata juru taktik asal Belanda tersebut.

Tanpa Matic dan dua pemain senior lainnya, Chelsea sukses membungkam Scunthorpe United dengan skor 2-0. Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Diego Costa dan Ruben Loftus-Cheek.

[video]https://video.kompas.com/e/4697544662001_ackom_pballball[/video]