Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kuartet Pemain Manchester City Jadi Panutan Sterling

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 26 Desember 2015 | 16:13 WIB
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada pertandingan terakhir penyisihan Grup D Liga Champions di Etihad Stadium, Selasa (8/12/2015). (PAUL ELLIS/AFP)

Penyerang Manchester City, Raheem Sterling (21), mengaku banyak belajar dari empat rekan setimnya. Dia pun merasa terhormat bisa memperoleh pengalaman tersebut.

Keempat pemain The Citizens yang menjadi panutan Sterling adalah Sergio Aguero, David Silva, Kevin De Bruyne, dan Yaya Toure.

"Aguero adalah pemain kelas dunia. Sungguh luar biasa bisa bermain dengannya. Saya belajar banyak hal dari Sergio," ujar Sterling, seperti dikutip dari FourFourTwo, Sabtu (26/12/2015).

"Tidak hanya Aguero, tetapi juga David Silva, Kevin De Bruyne, dan Yaya Toure. Ada banyak pemain yang membuat Anda belajar dan mengembangkan permainan. Suatu kehormatan bisa berlatih dan belajar dari mereka," tutur pemain Inggris berusia 21 tahun itu.

Pada laga Boxing Day Premier League Sabtu (26/12/2015), Manchester City akan berhadapan dengan Sunderland di Stadion Etihad. Sterling pun berharap bisa memenangi laga tersebut.

[video]https://video.kompas.com/e/4670796114001_ackom_pballball[/video]

"Kami akan sepenuhnya fokus pada laga ini agar dapat memenanginya. Itulah yang akan kami lakukan. Saya pikir kami bisa memenanginya jika mampu bermain dengan baik," ucap Sterling.

Sterling bergabung ke Manchester City pada musim panas 2015 dalam transfer yang memecahkan rekor untuk seorang pemain Inggris . Sejauh ini, dia sudah menorehkan delapan gol dari 24 laga di seluruh kompetisi.

[video]https://video.kompas.com/e/4674316980001_ackom_pballball[/video]