Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Ungkap Syarat untuk Rekrutan Juventus

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 9 Januari 2016 | 20:46 WIB
Ekspresi Massimiliano Allegri di pertandingan Juventus melawan Carpi di di Stadion Alberto Braglia, Minggu (20/12/2015) malam WIB. (GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyatakan bahwa timnya berencana merekrut pemain anyar pada bursa transfer Januari 2016. Syaratnya, pemain tersebut harus mampu mendongkrak kualitas skuad.

Pada jendela transfer kali ini, Juventus dikaitkan dengan Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund dan Ever Banega dari Sevilla.

Bukan mustahil, Juventus bakal mengambil langkah konkret untuk kedua pemain. Sebab, diklaim Allegri, manajemen telah memberi restu untuk belanja pemain baru.

"Kami ingin merekrut pemain papan atas untuk memperkuat tim. Apabila ada kesempatan tersebut, kami akan mengambilnya," kata Allegri.

"Akan tetapi, tak masuk akal jika kami membeli pemain yang justru tak meningkatkan kualitas tim. Juventus harus memiliki pemain papan atas di setiap sektor," tutur dia.

Allegri sekaligus menepis rumor transfer Daniele Rugani. Sebelumnya, agen Rugani, Davide Torchia, mengkritik keputusan Allegri yang jarang memberikan kesempatan bermain kepada kliennya.

"Rugani akan bertahan dengan kami. Kami tak memiliki alasan untuk menjual bakat muda yang menjanjikan," ucap Allegri.

Bahkan, Rugani dijamin bakal bermain saat Juventus menghadapi Sampdoria pada lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (10/1/2016).

[video]https://video.kompas.com/e/4690694017001_ackom_pballball[/video]