Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ingin Sosok Istimewa, City Pilih Vardy atau Neymar?

By Septian Tambunan - Rabu, 30 Desember 2015 | 01:38 WIB
Neymar merayakan gol yang dia cetak untuk Barcelona dalam pertandingan La Liga kontra Real Sociedad di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 28 November 2015. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini (62), dikabarkan menginginkan sosok istimewa untuk mempertajam lini depan timnya. Apakah Jamie Vardy (28) atau Neymar (23) menjadi pilihan tepat?

Seperti dilansir The Guardian pada Selasa (29/12/2015), City dikabarkan telah mengesampingkan kemungkinan menggaet penyerang Leicester, Vardy ataupun striker Barcelona, Neymar, pada bursa transfer Januari 2016.

Keduanya sempat santer dikaitkan untuk mendarat di Stadion Etihad.

Vardy saat ini menjadi top scorer Premier League dengan koleksi 15 gol, sementara Neymar juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak di La Liga lewat gelontoran 14 gol.

Pellegrini diberitakan sedang mempertimbangkan sosok istimewa yang baru di lini depan timnya pada jendela transfer musim dingin mendatang. Hal ini mengingat ujung tombak The Citizen, Sergio Aguero (27), terus dibekap cedera. Musim ini, Aguero menderita cedera sebanyak empat kali.

[video]https://video.kompas.com/e/4676241916001_ackom_pballball[/video]

Namun, Vardy bukan menjadi target dari Pellegrini. Rumor tentang Neymar pun telah dibantah kubu City.

Kapten Brasil itu disinyalir hanya ingin melakukan manuver untuk mendapatkan kontrak baru yang menguntungkan dirinya di Barcelona.

Akan tetapi, sifat alami Man. City dalam bursa transfer yang doyan menghamburkan uang terbilang belum bisa berubah.

Desember 2014, klub secara pribadi menegaskan tidak akan merekrut Wilfried Bony. Tak lama kemudian, mereka justru mendatangkan Bony dari Swansea City dengan mahar 25 juta pounds atau setara dengan Rp 508 miliar pada awal Januari 2015.