Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keylor Navas: Kami Mendukung Benitez, tetapi...

By Ade Jayadireja - Senin, 4 Januari 2016 | 16:34 WIB
Kiper Real Madrid, Keylor Navas, dalam laga kontra Valencia di Estadio Mestalla, Minggu (3/1/2016) (MANUEL QUEMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES)

Kiper Real Madrid, Keylor Navas, mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya akan tetap mendukung Rafael Benitez walau Real ditahan imbang 2-2 di kandang Valencia, Minggu (3/1/2016).

Raihan satu poin di Estadio Mestalla membuat posisi Benitez sebagai pelatih Madrid kembali berada berada di ujung tanduk.

Menurut sejumlah media Spanyol, dewan direksi Los Blancos akan mengadakan rapat pada Selasa (5/1/2016) untuk membahas masa depan sang pelatih.

Navas menyatakan bahwa para pemain sepenuhnya mendukung dan percaya kepada Benitez. Kendati demikian, ia tak bisa berbuat apa-apa bila petinggi klub memutuskan untuk melepas eks pelatih Valencia tersebut.

Baca juga: Direktur Madrid Jawab Isu Pemecatan Benitez

"Kami mendukung pelatih, tetapi semua orang tahu bahwa keputusan bukan berada di tangan pemain," tutur Navas dilansir laman resmi klub.

"Kami akan terus bertarung dan berkembang. Klub bisa saja mengganti pelatih dan keadaan mungkin akan menjadi lebih baik, tetapi Anda juga bisa memperbaiki diri tanpa harus melakukan perubahan," ucap kiper asal Kosta Rika itu.

Kini, Madrid tertahan di posisi ketiga klasemen La Liga dengan koleksi 37 poin. Mereka tertinggal 4 angka dari sang pemuncak klasemen, Atletico Madrid, dan 2 angka dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

[video]https://video.kompas.com/e/4684083402001_ackom_pballball[/video]