Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Dikontrak dan Dipecat dalam Satu Hari

By Septian Tambunan - Selasa, 29 Desember 2015 | 19:16 WIB
Penggemar Barcelona merayakan kemenangan timnya dalam final Liga Champions dari layar besar di Barcelona, Spanyol, 6 Juni 2015. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Malapetaka menimpa gelandang Alcorcon, Sergi Guardiola (24), akibat komentar yang dia lontarkan di sosial media. Kicauan di Twitter membuat dia harus rela dikontrak dan dipecat dalam waktu satu hari oleh pihak FC Barcelona.

Tweet Guardiola dua tahun yang lalu menunjukkan dukungan dari dia untuk Real Madrid dalam pertandingan el clasico. Yang dianggap menjadi masalah adalah dia menunjukkan sikap kurang rasa hormat, baik untuk Barcelona dan publik Catalonia.

Berikut adalah kicauannya di Twitter: "Saya tidak mau mempunyai Messi di tim saya. Dia merusak cara bermain tim", "Maju, Real Madrid, dan neraka untuk Catalonia", serta "Hari ini neraka untuk Catalonia dan Maju Real Madrid".

Seperti dilansir Marca, tiga tweet di atas merupakan post-ing dari Sergi Guardiola pada media sosial kala itu.

Baru-baru ini, Guardiola meninggalkan Alcorcon dan menandatangani kontrak untuk Barcelona B.

Namun, dia belum menghapus kicauan di masa lalu tersebut. Seolah dia tidak menyadari media sosial bergerak jauh lebih cepat dari yang dia bayangkan.

Konsekuensi tweet ofensif tersebut adalah pembatalan kontrak di salah satu klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

Sergi Guardiola sudah menandatangani kontrak untuk Barcelona B pada Senin (28/12/2015).

Akan tetapi, beberapa jam kemudian, FC Barcelona membatalkan kesepakatan itu setelah menemukan kicauan-kicauan masa lalu Sergi Guardiola.

[video]https://video.kompas.com/e/4678056370001_ackom_pballball[/video]