Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Mampu Beli Messi

By Sabtu, 26 Desember 2015 | 10:55 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Neymar berbincang saat sesi latihan menjelang pertandingan Barcelona kontra Bayer Leverkusen, 8 Desember 2015. (Lars Baron/Getty Images)

Kiper Manchester City, Willy Caballero, yakin dengan kemampuan finansial timnya untuk mendatangkan Lionel Messi ke Stadion Etihad. 

Messi memang sempat dikait-kaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub besar, termasuk Manchester City. Apalagi, di The Citizens terdapat sosok Chief Executive Ferran Soriano dan Direktur Teknik Txiki Begiristain yang merupakan eks Barcelona. 

“Saya percaya mendatangkan Messi adalah hal yang mungkin dilakukan Manchester City. Klub ini punya kemampuan ekonomi luar biasa,” kata Caballero. 

“Para pemain berharga tinggi di klub ini pun sudah membuktikan diri bisa mempertanggungjawabkan harga mahal saat pembelian,” tutur kiper asal Argentina itu. 

Kendati demikian, Cabellero mengakui bahwa segala hal soal transfer Messi ke Manchester City masihlah sebatas rumor. Apalagi, Messi dikenal sebagai ikon Barcelona dan punya kontrak jangka panjang dengan klub. 

“Sampai benar-benar Messi mau tanda tangan atau tidak, segala berita itu masih sebatas rumor. Namun, tetap saja, rumor itu takkan terelakkan,” ujar mantan kiper Malaga itu. 

Messi baru memperbarui kontraknya bersama Barcelona pada Mei 2014 silam. Durasi kontrak barunya akan berakhir pada musim panas 2018. 

[video]https://video.kompas.com/e/4674316980001_ackom_pballball[/video]