Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

"Ancelotti Terima Tawaran Latih Bayern"

By Jumat, 18 Desember 2015 | 22:52 WIB
Carlo Ancelotti, menemui media sebagai pelatih Real Madrid dalam laga semifinal leg kedua Liga Champions kontra Juventus pada 12 Mei 2015. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

 Bayern Muenchen tampaknya akan dilatih oleh Carlo Ancelotti pada musim depan, seusai kontrak Josep Guardiola habis. 

Rumor pergantian pelatih Bayern Muenchen dari Josep Guardiola ke Ancelotti semakin santer berkembang. Hal itu tak lepas dari kengganan Guardiola untuk segera memperbarui kontrak bersama Die Roten yang akan habis pada akhir musim ini.

Guardiola mengatakan bahwa putusan soal masa depannya akan diumumkan pada akhir pekan ini atau seusai laga versus Hannover, Sabtu (19/12/2015).

Di sisi lain, Ancelotti dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan Bayern Muenchen. Hal itu disebutkan koresponden beIN Sports serta kontributor CNN dan Gazzetta dello Sport, Tancredi Palmeri.

Melalui akun Twitter pribadinya, Jumat (18/12/2015), Palmeri menyebutkan bahwa Ancelotti sudah sepakat akan ke Bayern. Pelatih asal Italia itu akan mendapatkan gaji sebesar 15 juta euro per tahun, termasuk bonus.

Adapun Guardiola, saat ini tengah dikabarkan akan hijrah ke Premier League musim depan. Manchester City menjadi kandidat terkuat. Namun, dia juga tengah diincar oleh Chelsea.