Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jika Mihajlovic Dipecat, AC Milan Ditawari Sosok Ideal

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 29 Desember 2015 | 18:43 WIB
Walter Mazzari dinilai cocok bila menjadi pelatih AC Milan. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Eks pelatih Inter Milan, Walter Mazzari, dinilai pantas untuk menukangi AC Milan. Setidaknya, itulah yang dikatakan agen dari Mazzari, Andrea D' Amico.

D'Amico berkata demikian lantaran pelatih AC Milan saat ini, Sinisa Mihajlovic, belum menunjukkan hasil yang memuaskan sejak awal musim ini.

Sejauh ini, Rossoneri hanya mampu menempati posisi keenam klasemen sementara Serie A, dengan raihan 28 poin. Mereka terpaut delapan poin dari Inter Milan di urutan pertama.

Tak pelak, situasi tersebut membuat posisi Mihajlovic sebagai juru taktik Milan terancam, dan D'Amico pun berpendapat bahwa Mazzari adalah sosok yang tepat bagi AC Milan bila Mihajlovic dipecat.

"Mazzari ke Milan? Apabila pertualangan Mihajlovic di sana berlangsung buruk, Mazzari bisa menjadi solusi ideal untuk Rossoneri," ujar D'Amico kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

"Dedikasi Mazzari terhadap pekerjaannya begitu luar biasa, dan dia memahami sepak bola," tutur D'Amico.

[video]https://video.kompas.com/e/4669367875001_ackom_pballball[/video]

D'Amico juga berbicara tentang peluang Mazzari ke AS Roma. Situasi yang dialami Rudi Garcia sebagai pelatih Tim Serigala Ibu Kota juga nyaris serupa dengan Mihajlovic.

"AS Roma? Walter Sabatini (Direktur AS Roma) mengenal Mazzari dengan baik dan tahu apa yang bisa Mazzari berikan saat dia melatih sebuah tim," ucapnya.

Hingga saat ini, Mazzari belum melatih tim manapun setelah dilengserkan oleh Inter Milan pada November 2014.