Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jagoan Stoke City Ini Rayakan Gol ala Aladdin

By Selasa, 29 Desember 2015 | 17:13 WIB
Penyerang Stoke, Xherdan Shaqiri, merayakan gol ke gawang Everton di Goodison park pada Senin (28/12/2015) (STOKE SENTINEL)

Gelandang andalan Stoke City, Xherdan Shaqiri (24), merayakan gol fantastisnya ke gawang Everton pada Senin (28/12/2015) dengan cara unik. Ia mengikuti gaya jin kocak, Genie, di film kartun Aladdin (1992).

Shaqiri mencetak dua gol dalam laga yang dimenangi Stoke 4-3 tersebut. Gol pertama adalah sontekan hasil kerja tim fantastis dan gol keduanya datang secara brilian.

Ia menyambar secara first time bola terobosan melengkung Bojan Krkic untuk memperdayai kiper Tim Howard.

Alih-alih riang gembira merayakan gol, ia hanya berlari ke pojok lapangan dan menyilangkan tangan di dadanya sembari tersenyum kecil.

Sekilas, perayaan gol ini terlihat seperti kala Eric Cantona (Manchester United) merayakan gol dengan elegan setelah menjebol gawang Sunderland pada 21 Desember 1996 dengan tendangan lob-nya.

Ketika itu, Cantona berputar 360 derajat untuk menyambut tepuk tangan seluruh Old Trafford dengan tatapan muka tajam.

Namun, Shaqiri mengakui bahwa perayaan golnya kini tak ada maksud seperti itu. Inspirasi perayaan itu datang dari film kartun legendaris Disney, Aladdin.


(STOKE SENTINEL)

"Di Swiss mereka menyebutnya si Flaschengeist: sang jin dari Aladdin," ujar pemain termahal sepanjang sejarah Stoke tersebut, seperti dikutip Stoke Sentinel.

"Perayaan ini hanya spontan saja. Saya menyilangkan tangan saya.. senang rasanya kembali ke papan pencetak skor dan terlebih lagi tim dapat merayakan kemenangan," lanjutnya.