Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Datangkan Pemain ISL, PSCS Ditargetkan Juara

By Sabtu, 9 Januari 2016 | 15:38 WIB
Pemain PSCS Cilacap, Bayu Gatra (kanan), jadi andalan tim untuk juarai Piala Bupati Cilacap. (YAN DAULAKA/JUARA.net)

31 Januari 2016.

Di turnamen ini, PSCS mendatangkan deretan pemain Indonesia Super League (ISL). Selain Bayu Gatra, ada Slamet Nurcahyo, Jimi Suparno, dan beberapa pemain lain.

Pelatih Aris Budi Sulistyo mengungkapkan mereka sudah mencapai kesepakatan untuk memperkuat PSCS di Piala Bupati Cilacap yang digelar di Stadion Wijayakusuma. Dengn materi pemain yang terbilang "wah’, PSCS diharapkan bisa meraih gelar juara.

“Sebelumnya, PSCS tidak ditarget untuk menjadi juara. Tetapi, setelah negosiasi dengan pemain ISL tercapai dan mereka siap bergabung, PSCS pun diharapkan bisa menjadi juara di turnamen ini,” kata Aris Budi.

Kehadiran deretan bintang ISL memang akan menjadi daya tarik turnamen. Masyakarat sepak bola Cilacap setidaknya bisa terhibur dengan menyaksikan penampilan pemain top. Apalagi, beberapa di antara mereka pernah membela tim nasional.

“Kehadiran mereka memang bisa menjadi daya tarik agar penonton datang ke stadion. Selain itu, ada rencana suatu saat mereka akan direkrut PSCS saat kompetisi sudah bergulir lagi,” ucapnya.

Tuan rumah turnamen akan menurunkan dua tim. selain PSCS ada Cilacap Selection yang juga ditangani Aris Budi.

Tim tersebut bermaterikan pemain lokal Cilacap. Namun, tim juga merekrut pemain dari luar seperti Dimas Galih, eks striker Persik Kediri.

“Dimas Galih akan menambah kekuatan Cilacap Selection. Saya juga yang menangani tim tersebut. Harapannya, dua tim itu bertemu di final. Bila hal tersebut tercapai, saya lebih baik duduk di tribun menyaksikan mereka bertanding,” ujar mantan pelatih Persik ini.