Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carragher Telah Katakan sejak 2009 Bahwa Liverpool Seharusnya Boyong Mesut Oezil

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 Januari 2016 | 19:03 WIB
Mesut Oezil saat membela Arsenal menghadapi Norwich City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Carrow Road, Norwich, Inggris, pada 29 November 2015. (STEPHEN POND/GETTY IMAGES)

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, mengungkapkan bahwa ia pernah berbincang dengan mantan rekan satu timnya, Steven Gerrard, bahwa Mesut Oezil seharusnya dibeli kubu Anfield.  

Hal tersebut pernah diungkapkan Carragher kepada Gerrard pada tahun 2009, jauh sebelum nama Oezil mencuat seperti sekarang.

Mantan pemain berusia 37 tahun itu menyaksikan sosok Oezil muda dalam pertandingan U-21 antara Inggris dan Jerman.

Peluang Liverpool untuk memiliki Oezil pada saat itu pun terbilang besar karena sang pemain masih menjadi bagian dari skuat Werder Bremen.

Namun, hal tersebut urung dilakukan The Reds karena keterlibatan Real Madrid.

"Saya ingat pernah menonton Oezil saat ia masih memperkuat tim U-21 Jerman pada 2009 ketika mereka mengalahkan Inggris 0-4. Saya pun langsung berkata kepada Steven Gerrard saat itu bahwa Oezil adalah seseorang yang suatu saat harus didatangkan Liverpool," ungkap Carragher kepada Daily Mail.

"Oezil masih sasaran yang bisa dijangkau saat itu ia masih di Werder Bremen. Dia pun kemudian bermain gemilang di Piala Dunia Afrika Selatan dan Real Madrid melangkah mendatangkanya," kenang Carra.

Saat bermain di Real Madrid, Oezil pun tampil bagus.

Ia menyumbang 27 gol dan 81 assist dalam 159 pertandingan sebelum dijual ke Arsenal seharga 42,5 juta pound.

Penjualan tersebut diyakini karena Real butuh dana untuk mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham dengan banderol raksasa 77 juta pounds.

[video]https://video.kompas.com/e/4683292803001_ackom_pballball[/video]