Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit FIFA Asal Bandung Selalu Jaga Kondisi

By Budi Kresnadi - Minggu, 3 Januari 2016 | 23:17 WIB
Wasit sepak bola Indonesia berlisensi FIFA, Oki Dwi Putra. (BUDI KRESNADI/JUARA.net)

 Pada saat kompetisi sepak bola Indonesia mati suri seperti sekarang, Oki Dwi Putra tetap semangat menjalani aktivitas yang mendukung profesinya sebagai wasit nasional.

Wasit FIFA asal Bandung ini mengaku rutin melakukan latihan fisik demi menjaga kondisi tujuhnya agar selalu bugar. Dalam sepekan ia hanya libur latihan satu hari.

"Saya biasa latihan fisik berdua dengan teman sesama wasit dari Bandung di lapangan sepak bola Arcamanik yang baru dibangun," ujar Oki kepada JUARA.net di Lapangan Atletik Pajajaran Bandung, Minggu (3/1/2016)

Kebetulan, rumah wasit berusia 32 tahun ini dekat ke Sentra Pembinaan Olahraga Terpadu (SPOrT) Arcamanik milik Pemprov Jabar.

"Namun, khusus hari Minggu, saya ikut latihan rame-rame dengan teman-teman wasit sepak bola Kota Bandung di lapangan atletik Pajajaran," tutur ayah dua anak ini.

Oki memang fokus pada sepak bola. Maklum, berbeda dengan mayoritas wasit Indonesia yang punya profesi tetap selain jadi wasit, ia tak memiliki pekerjaan lain.

"Wasit merupakan pekerjaan saya satu-satunya. Saya harus benar-benar menjalaninya dengan serius dan penuh tanggung jawab," ujarnya menambahkan.