Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Lorenzo Ingin Pensiun di Usia 38 Tahun

By Tulus Muliawan - Senin, 28 Desember 2015 | 19:45 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, tampil dalam acara televizi (ALBERTO ACOCER/GETTY IMAGES)

Setelah meraih tiga gelar juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo tak sedikitpun merasa puas. Ia berharap bisa terus menambah gelar dan kondisinya tetap fit hingga mencapai usia 38 tahun.

Lorenzo mengaku sangat menikmati masa-masa di MotoGP. Ia tidak akan berhenti balapan, kecuali kondisi yang memaksanya untuk berhenti.

"Kontrak saya bersama Yamaha akan berakhir, tetapi saya ingin memperbaruinya paling tidak dua tahun lagi," tutur pebalap asal Spanyol berusia 28 tahun itu.

"Kalau tubuh saya memungkinkan, saya ingin terus balapan hingga usia 36-38 tahun. Saya tidak akan mengubah kepribadian saya," ujar eks pebalap Aprilia itu.

Pada MotoGP musim 2015, Lorenzo memastikan gelar juara setelah mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi, pada seri terakhir di Valencia, Spanyol.

Lorenzo mengoleksi 330 angka dari total tujuh kemenangan, sedangkan Rossi menempati posisi kedua dengan 225 poin dengan meraih empat kemenangan.

"Mungkin (GP Vaencia) adalah balapan paling menarik dalam 30 tahun terakhir," ujar Lorenzo, yang sebelumnya sukses meraih dua titel di kelas 250cc.