Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nilmaizar Tak Khawatir dengan Absensi Pemain di Semifinal PJS Leg Pertama

By Yosrizal - Senin, 28 Desember 2015 | 18:33 WIB
Wasit Iwan Sukoco memberikan kartu merah kepada pemain Semen Padang, Vendry Mofu (kanan), pada menit ke-32 pertandingan babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan Solo, Selasa (15/12/2015). Meski bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-32, Semen Padang menang 2-1 atas Mitra Kukar. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.net)

Semen Padang tak akan diperkuat stoper Hamdi Ramdan dan gelandang serang Irsyad Maulana pada semifinal pertama Piala jenderal Sudirman (PJS) kontra Pusamania Borneo FC, pada 9 Januari 2015.

Leg pertama semi final akan diadakan di kandang Pusamania Boreno FC, Stadion Segiri, Samarinda, 9 Januari 2015.

Tetapi, keduanya diharapkan sudah bisa turun pada leg kedua di Stadion Agus Salim, 17 Januari 2015.

Seperti dijelaskan pelatih SP, Nilmaizar kepada JUARA.net, Senin (28/12/2015) usa latihan pagi di Stadion Agus Salim, kedua pemain tersebut terakumulasi hukuman kartu kuning.

Sesuai aturan, mereka tidak boleh membela tim dalam satu pertandingan.

"Bukan masalah bagi kami tanpa Hamdi dan Irsyad, SP tetap optimis untuk membawa poin dari Samarinda," tegas Nil.

Posisi Hamdi di lini belakang akan digantikan Saepuloh Maulana.

Selain itu, absennya Irsyad di lini tengah juga tak bakal membawa masalah karena gelandang bertahan asal Papua, Vendry Mofu, juga sudah boleh merumput lagi, pasca terakumulasi kartu kuning.

Vendry sendiri tak masuk daftar line-up Kabau Sirah saat melawan Persija.

Sbagai juara Grup D pada babak delapan besar, SP akan berhadapan dengan runner-up Grup E, Pusamania Borneo. Juara grup akan tampil tandang terlebih dulu dan baru menikmati bermain depan suporter sendiri pada leg kedua.

Pelatih Nilmaizar mengaku tak mempermasalahkan jadwal tersebut. "Bukan masalah bagi SP mau main pertama di kandang atau tandang. Kami siap main di mana saja," tambahnya.