Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah 5 Debutan Paling Tajam di 5 Liga Top Eropa 2015-2016

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 17 Desember 2015 | 22:23 WIB
Striker anyar Lorient, Benjamin Moukandjo, mengeksresikan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Troyes pada laga pekan ke-13 Ligue 1 2015-2016 (7/11). (GOOGLE)

Tidak mudah bagi seorang pemain baru untuk langsung klik dengan klub baru. Namun, ada lima pemain di lima kompetisi domestik top Eropa yang kini tercatat sebagai pemain tertajam di kompetisi masing-masing 2015-2016.

Bomber Lorient, Benjamin Moukandjo, saat ini tercatat sebagai debutan dengan gol terbanyak di antara semua debutan di lima kompetisi liga top Eropa musim ini.

Dengan total 11 gol, pemain asal Kamerun itu tak hanya merajai daftar pencetak gol terbanyak klub, tapi juga berada di urutan kedua pemain paling tajam di Ligue 1 2015-2016.

Catatan gol Moukandjo hanya kalah dari bintang PSG, Zlatan Ibrahimovic (14 gol).

Jika perhitungannya adalah gol per laga, catatan Moukandjo masih kalah dengan striker klub Jerman, Bayer Leverkusen, Javier Hernandez.

Moukandjo mencetak 11 gol dalam 18 laga Ligue 1 alias 0,6 gol per partai. Sebaliknya, Hernandez atau Chicharito menyarangkan 10 gol dalam 13 gim Bundesliga musim ini (0,77 gol per gim).

Berdasarkan perhitungan total gol, Hernandez, yang hijrah dari Manchester United, berada di urutan kedua debutan paling tajam di lima kompetisi liga top Eropa.

Debutan tertajam di Eropa berikutnya adalah pemain klub La Liga lainnya, Rayo Vallecano, yakni Javi Guerra dengan koleksi sembilan gol dari 13 penampilan.

Di urutan keempat adalah penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic. Koleksi sembilan gol milik eks pemain Dnipro itu bukan cuma mengantarkannya sebagai pemain tertajam Fiorentina, tapi juga tiga besar di Serie A musim ini.

Debutan tertajam nomor lima di Eropa adalah bomber muda milik Juventus, Paulo Dybala, yang membukukan delapan gol dalam 15 laga Serie A.