Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid dan Barca Tidak Akan Bisa Miliki Pjanic pada Januari 2016

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 Januari 2016 | 06:20 WIB
Reaksi Miralem Pjanic saar membela AS Roma menghadapi Udinese dalam lanjutan Serie A 2014-2015 di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 17 Mei 2015. (PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

Real Madrid dan Barcelona telah menunjukan minat mereka kepada gelandang AS Roma, Miralem Pjanic. Namun, kedua raksasa La Liga itu tidak akan bisa merebut pemain berusia 25 tahun itu dari Giallorossi pada Januari 2016.

Pjanic memiliki klausul penjualan pada kontraknya bersama Roma sebesar 45 juta euro. Mengingat kekuatan finansial Real Madrid dan Barcelona, nilai sebesar itu bisa dibilang bukan sebuah halangan, jika keduanya memang serius kepada pemain asal Bosnia Herzegovina itu.

Namun, saat ini Madrid dan Barca tidak akan bisa mengaktifkan klausul tersebut. Pasalnya klausul tersebut hanya berlaku pada bursa transfer musim panas dan tidak berlaku pada pertengahan musim.

Menurut surat kabar Il Messaggero, Roma Presiden, James Pallotta, selalu menutup kemungkinan tetang permintaan memboyong Pjanic pada Januari. Terlebih mantan pemain Olympique Lyonnais itu sudah sangat berjasa bagi tim dengan mencetak sembilan gol dan enam assist di semua kompetisi musim ini.

Hal ini membuat Pjanic akan tetap bertahan di Roma setidaknya hingga akhir musim 2015-2016. Kecuali jika manajemen Giallorossi mengubah pikiran mereka bila ada tawaran fantastis yang datang.

[video]https://video.kompas.com/e/4659786361001_ackom_pballball[/video]