Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atep Berharap ISL 2016 Tak Sekadar Wacana

By Budi Kresnadi - Kamis, 24 Desember 2015 | 11:51 WIB
Kapten Persib Bandung, Atep, berharap ISL 2016 digelar. (BUDI KRESNADI/JUARA.net)

Kapten Persib Bandung, Atep menyambut gembira rencana PT. Liga Indonesia menggelar kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2016 pada Februari atau Maret mendatang.

Atep menilai langkah PT LI itu sangat positif untuk menjaga atmosfer sepak bola di tanah agar tetap menggeliat meskipun saat ini masih dihukum oleh FIFA.

"Digelarnya kompetisi membuat kami lebih tenang. Setidaknya, ada jaminan penghasilan minimal selama satu tahun bagi para pemain," kata pemain asal kabupaten Cianjur ini kepada Juara.Net, Kamis (24/12/2015).

Dia pun tak mempermasalahkan tak ada kelanjutan kompetisi di level Asia bagi juara ISL 2016 lantaran Indonesia masih menjalani hukuman dari FIFA.

"Buat kami rencana PT Liga Indonesia ini merupakan angin segar. Kalau hanya sekedar turnamen dengan durasi lebih singkat, selain kurang menarik bagi sponsor klub, juga tidak ideal buat pemain yang hanya dibayar setiap bertanding atau kontrak jangka pendek," tuturnya.

Atep berharap rencana menggulirkan kompetisi ISL 2016 ini bukan hanya sekedar wacana, tetapi benar-benar diwujudkan karena sudah ditunggu jutaaan penggemar sepak bola di seluruh Indonesia.