Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tertawakan Real Madrid, Benitez Kesal kepada Isco

By Verdi Hendrawan - Rabu, 23 Desember 2015 | 07:01 WIB
Gelandang Real Madrid, Isco, bikin pelatih Rafael Benitez kesal. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Pelatih Rafael Benitez dikabarkan kesal dengan tingkah laku gelandang Francisco "Isco" Alarcon. Kekesalan sang pelatih membuat pemain berusia 23 tahun itu tidak mendapat kepercayaan dari sang pelatih untuk tampil.

Hal ini terjadi saat Real Madrid berhasil melumat Rayo Vallecano dengan skor 10-2 di Santiago Bernabeu pada Minggu (20/12/2015). Iso absen pada laga tersebut.

Seperti dikabarkan AS, salah satu asisten pelatih Benitez sempat melihat Isco tertawa kala Real Madrid tertinggal 1-2 dari Vallecano pada menit ke-12.

Tindakan menyimpang itu membuat Isco tidak mendapat kesempatan bermain di laga tersebut oleh Benitez. Hal ini adalah pertama kalinya mantan pemain Malaga itu masuk daftar skuat Los Merengues, tetapi tidak turun ke lapangan pertandingan.

Tiga pemain yang dipercaya Benitez untuk tampil sebagai pemain pengganti adalah Lucas Vazquez, Mateo Kovacic, dan Alvaro Arbeloa. Uniknya lagi, Benitez memasukkan Arbeloa untuk menggantikan peran Bale di lapangan tengah yang seharusnya menjadi tugas Isco.

Isco juga sempat membuat Benitez kesal ketika ia beradu mulut di bench untuk menunjukkan perbedaan pendapatnya dengan sang pelatih saat Real Madrid menghadapi Villarreal.

[video]https://video.kompas.com/e/4670793106001_ackom_pballball[/video]