Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Resmi Miliki Striker Muda Swiss, Shani Tarashaj

By Verdi Hendrawan - Jumat, 8 Januari 2016 | 04:30 WIB
Shani Tarashaj (kiri) bersama Manajer Roberto Martinez saat diperkenalkan sebagai pemain baru Everton. (Twitter @Everton)

Everton memberikan konfirmasi bahwa mereka berhasil menyelesaikan transfer penyerang muda Swiss berusia 20 tahun milik klub Grasshoppers, Shani Tarashaj.

Tarashaj adalah salah satu talenta muda paling menarik milik Grasshopper dan itu dipandang sebagai pembelian yang cerdik oleh Everton. Manajer Roberto Martinez telah menerima banyak saran dari tim pencari bakatnya untuk memboyong Tarashaj ke Goodison Park.

Namun, hingga saat ini belum diketahui berapa nilai transfer yang dikeluarkan Everton untuk memiliki Tarashaj. Everton baru mengonfirmasi bahwa sang pemain telah dikontrak selama 4,5 musim.

Selain itu, Everton baru bisa mendapatkan jasa Tarashaj pada awal musim depan. Sang pemain akan tetap berada di Grasshopper hingga akhir musim ini sebagai pemain pinjaman.

Bersama Grasshopper, Tarashaj telah mencetak delapan gol dalam 18 penampilan musim ini. Ia juga pernah menjadi bagian dari tim nasional junior Swiss pada level U-17 dan U-19 serta U-21 saat ini dengan total 17 caps dan 13 gol.

Tarasaj menjalani debut Liga Swiss pada Agustus 2014 menghadapi FC Sion. Sejak saat itu, pemain kelahiran 7 Februari 1995 itu langsung menjadi bagian dari tim utama pemilik empat gelar juara Liga Swiss itu. [video]https://video.kompas.com/e/4688609477001_ackom_pballball[/video]