Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bus Klub Ini Terbakar, Para Pemain Berlarian Keluar

By Suryo Wahono - Rabu, 23 Desember 2015 | 06:44 WIB
Bus tim Jorge Wilstermann terbakar habis dengan penyebab tak diketahui. (Lanacion)

Sebuah bus yang sedang mengangkut seluruh tim sebuah klub di Bolivia telah terbakar habis. Klub Jorge Wilstermann sedang dalam perjalanan ke partai tandang, Minggu (20/12/2015) waktu setempat, ketika bus yang mereka tumpangi tiba-tiba terbakar.

Media setempat melaporkan bahwa tak ada korban dalam kejadian tersebut. Dalam sebuah video yang diambil oleh salah satu pemain, para pemadam kebakaran berusaha memadamkan api setelah semua penumpang keluar.

Para pemain Wilstermann sedang dalam perjalanan ke Oruro untuk bertanding di final kejuaraan Bolivia, lalu api tiba-tiba terlihat muncul dari mesin di belakang bus.

Beberapa saat kemudian, menurut saksi mata, ada ledakan terjadi dan api kian membesar, yang kemudian memaksa para penumpang berlarian meninggalkan bus.

Kejadian tersebut berlangsung di jalan bebas hambatan di luar kota Sorocachi yang menghubungnkan Cochabamba dan Oruro. Menurut laporan media Bolivia yang dikutip The Mirror, bus sewaan itu dikelola oleh sebuah perusahaan transpor Trans Copacabana.

"Ya, ada banyak api. Ada beberapa letusan keras dan ban-ban meledak bersama api dan jatuh di sana," kata seorang saksi.

Sebuah investigasi telah dibuka untuk menentukan tepatnya penyebab terjadinya kebakaran yang menyebabkan bus hangus. Kendati begitu, Jorge Wilstermann tetap bisa melanjutkan perjalanan dengan alat transpor alternatif dan mereka akhirnya menang 2-0 atas San Jose de Oruro.