Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pepe: Jangan Pecat Benitez!

By Verdi Hendrawan - Kamis, 31 Desember 2015 | 05:19 WIB
Bek Real Madrid, Pepe, saat menjumpai fans usai pertandingan pramusim 2015-2016 menghadapi AS Roma di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, pada 18 Juli 2015. (ROBERT CIANFLONE/GETTY IMAGES)

Bek Real Madrid, Kleper Lima Ferreira atau Pepe (32), meminta semua orang untuk berhenti mengatakan bahwa klub harus memecat pelatih Rafael Benitez.

Benitez telah kehilangan kepercayaan dari fans Madrid untuk menangani tim. Pelatih berusia 55 tahun itu dipandang telah merusak permainan Los Merengues.

Hal ini kembali ditunjukan para fans Real Madrid dengan menyoraki Benitez di Santiago Bernabeu saat menghadapi Real Sociedad pada Rabu (30/12/2015). Sebelumnya, hal yang sama juga terjadi saat Cristiano Ronaldo dkk tertinggal 1-2 di laga kontra Rayo Vallecano yang berakhir dengan kemenangan 10-2.

Pepe menilai bahwa para fans telah bertindak salah dengan meminta klub memecat Benitez. Permintaan ini jutru dipandang bek asal Portugal itu akan sangat merugikan bagi tim dalam upaya meraih gelar pada akhir musim nanti.

"Banyak orang yang salah dengan meminta mengganti pelatih. Jika mengubahnya pada pertengahan musim, kami harus beradaptasi lagi dengan filosofi pelatih baru dan itu tidak akan baik," ucap Pepe seusai pertandingan kepada Marca.

"Kita harus membiarkan dia melakukan pekerjaannya dan menerima hasilnya pada akhir musim," katanya.