Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Domenech: Zidane Manusia Setengah Dewa

By Gerry Putra - Jumat, 8 Januari 2016 | 03:42 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menghadiri konferensi pers di Valdebebas, Madrid, Spanyol, pada 5 Januari 2016. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Penunjukan Zinedine Zidane menjadi pelatih kepala Real Madrid terus menjadikan beberapa tokoh sepak bola ikut berkomentar. Kali ini, Raymond Domenech yang merupakan mantan pelatih Timnas Prancis, ikut bersuara.

"Zidane punya elemen penting bagi seorang bintang. Dia mampu membangkitkan emosi seseorang, namun kadang tak hanya hal yang positif saja," ujar Domenech tentang Zidane, yang dilansir oleh AS.

"Zidane bukan sosok pelatih yang baik. Dia bisa melakukan apapun dan itu membuatnya menjadi manusia setengah dewa. Pada tahun 2016 ini, Anda hanya butuh citra dan efektif dalam menangani pemain," tambahnya.

Penunjukan Zidane memang sedikit mengejutkan. Maestro sepak bola Prancis itu menggantikan posisi Rafael Benitez pada tengah pekan ini, akibat hasil yang kurang memuaskan yang diraih Madrid.

Zidane promosi dari tim Real Madrid Castilla dan dinilai banyak kalangan masih banyak memiliki kekurangan. Kiprahnya sebagai pelatih memang mampu membuat Real Madrid Castilla nangkring di posisi kedua Segunda Division B2, namun untuk sekelas La Liga, Zidane masih diragukan.