Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koeman Pastikan Man United Tak Akan Dapatkan Mane

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 8 Januari 2016 | 03:35 WIB
Aksi gelandang Southampton, Saido Mane, dalam pertandingan lanjutan Premier League menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada 28 November 2015. (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Manajer Ronald Koeman menegaskan Sadio Mane tidak akan bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini.

Louis van Gaal punya ketertarikan terhadap Mane sejak bursa transfer musim panas lalu. Namun, faktanya hingga kini Mane tetap berstatus pemain Southampton.

Baca juga:

Keputusan Koeman tidak memainkan Mane mulai awal laga saat Southampton dikalahkan Norwich City akhir pekan lalu menghidupkan kembali spekulasi yang mengaitkannya dengan Man United. Kendati demikian, Koeman dengan tegas mengatakan pemain berusia 23 tahun ini tidak dijual.

"Mane tidak dalam situasi berbeda dari pekan lalu. Ia pemain Southampton dan ia tidak dijual," ucap Koeman.

[video]https://video.kompas.com/e/4687777649001_ackom_pballball[/video]

Keputusan Koeman mencadangkan Mane ternyata bukan tanpa alasan. Ia melakukan hal itu sebagai sebuah hukuman karena Mane tidak disiplin lantaran terlambat dalam pertemuan tim.

"Saya tentu menghukumnya karena Anda memiliki peraturan dalam tim dan itu adalah sebuah kesalahan besar. Namun, akan bermain pada laga akhir pekan," ujar dia.

[video]https://video.kompas.com/e/4687728581001_ackom_pballball[/video]